Rabu, 13 September 2017

Cara mencegah menggonggong anjing

Mari kita hadapi - anjing menggonggong. Beberapa anjing menggonggong untuk alasan yang baik dan beberapa untuk alasan tampaknya sedikit atau tidak ada dan beberapa melakukan sedikit dari keduanya. Tentu saja ada juga keturunan tertentu yang lebih cenderung menggonggong dibanding yang lain. Masalah anjing tidak selalu menggonggong tapi kebutuhan anjing untuk diam pada waktu-waktu tertentu atau saat ditanya. Saya ingin membicarakan alasan anjing menggonggong untuk membantu mencegah anjing menggonggong.

Mengapa anjing menggonggong?
Anjing menggonggong karena berbagai alasan. Mereka mungkin memberi peringatan kepada hewan lain, membunyikan alarm, bermain atau menghasut permainan, bergabung dalam kegembiraan saat ini, menuntut sebuah reaksi (bahkan menggunakannya sebagai perintah), melakukannya dengan perintah, karena takut dan membutuhkan untuk mengusir hewan atau benda lain, dan terkadang kulit anjing hanya untuk menggonggong. Terkadang hal itu bisa menjadi kombinasi dari semua ini. Bila anak anjing menggonggong bisa jadi tidak aman setelah meninggalkan pak.

Kita tidak perlu menghentikan anjing menggonggong, terutama saat menggonggong adalah alarm yang memperingatkan kita akan bahaya, atau mungkin menangkal penyusup. Tapi kami ingin menghentikan anjing menggonggong saat kami memintanya, dan kami tidak ingin mereka menyalak jika tidak ada alasan. Beberapa anjing akan menggonggong dengan sedikit kebisingan, gangguan atau gerakan. Seringkali, meskipun menggonggong bisa berada dalam naluri berkembang biak, pemiliknya tanpa sadar telah memperkuat tingkah lakunya. Jika kita meneriaki anjing yang menggonggong, dia mungkin mengira kita bergabung. Jika kita mengatakan kepadanya dengan lembut untuk diam atau memberinya kasih sayang, mungkin ia salah mengira kita menyukainya dan melihat suara tenang ini sebagai pujian untuk menggonggong.

Menggonggong untuk alasan yang tepat

Dengan semua bentuk gonggongan yang berbeda ini, ada berbagai pendekatan yang dapat kita lakukan untuk memastikan gonggongan itu untuk alasan yang benar dan kita dapat mencegah penggonggaran anjing saat alasannya tidak lagi ada. Sebagian besar ini akan datang dari kepercayaan pemilik menunjukkan kepada anjingnya untuk bisa menangani situasi yang berbeda. Untuk mendapatkan kepercayaan diri ini pemiliknya harus mengenal anjingnya dan situasi yang menciptakan gonggongan. Dengan pemahaman ini, seorang pemilik dapat menunjukkan kepemimpinan yang tenang dan percaya diri dan mengambil kendali dengan cara yang benar. Anjing itu merespons karena dia bisa percaya pemimpinnya telah mengambil alih. Dari awal kemitraan pemilik anjing / pemilik, kita harus membangun fondasi yang memungkinkan kepercayaan dan kepercayaan semacam itu. Ingat bahwa anjing menggonggong adalah salah satu cara anjing berkomunikasi dengan kita, jadi kita tidak ingin mencegah anjing menggonggong tapi kita ingin mengendalikan gonggongan sesuai kebutuhan. Belajar membaca sinyal anjing dan sarana berkomunikasi Anda sangat penting untuk keseluruhan hubungan Anda.

Bagaimana cara menghentikan anjing menggonggong

Ada beberapa cara untuk menghentikan menggonggong anjing yang berlebihan. Anda dapat melakukan berbagai tindakan, jadi pertimbangkanlah hal-hal yang dapat Anda konsultasikan secara konsisten dan Anda akan meningkatkan peluang keberhasilan Anda.

Perlahan tutup mulut anjing Anda. Jika Anda memiliki anjing yang akan menyalak dan 'olahraga' pada orang atau hewan lain, halter kepala, seperti Pemimpin Lembut yang memungkinkan Anda menutup mulut dan membimbingnya ke perilaku yang dapat diterima merupakan keuntungan besar. Perkenalkan halter sehingga anjing Anda menerimanya dengan senang hati dan, bila kulit yang tidak diinginkan terjadi, angkat tali sehingga mulut anjing tertutup dan dia dipandu ke tempat duduk. Sekarang bergeraklah lagi dan ubah arah perhatian Anda saat Anda pindah ke tempat lain. Jadi, kami menghentikan anjing menggonggong, kami mendapat perhatian dan kami mengarahkan kembali perilaku yang dapat diterima dalam satu langkah sederhana.

Mintalah anjing Anda membawa Anda hadiah. Cara lain untuk menjaga mulut anjing Anda tertutup adalah dengan mendorongnya untuk membawa "hadiah" kepada Anda, tamu, atau seseorang di rumah Anda; atau hanya untuk mendorongnya untuk menikmati membawa benda. Anjing yang menikmati pengambilan akan sering mengambil mainan dan membawanya berkeliling hanya untuk menunjukkan kesenangan mereka. Tentu anjing tidak bisa menggonggong saat mereka sedang memegang mainan. Tapi hati-hati jangan sampai memberi mainan saat menggonggong anjing sedang berlangsung atau anjing bisa menganggap mainan itu sebagai hadiah untuk menggonggong.

Bark pada perintah Pendekatan lain yang bisa dilakukan adalah mengajari anjing Anda untuk memberi perintah, atau "berbicara", lalu memerintahkannya untuk diam. Jika Anda menggunakan suguhan atau bahkan pujian verbal - tunggu beberapa detik setelah anjing selesai menggonggong sebelum menghadiahi dia. Apa yang Anda tidak ingin dia pikirkan adalah bahwa dia diberi ganjaran untuk menggonggong saat benar-benar diberi imbalan karena diam saja. Untuk membuatnya menggonggong pada awalnya Anda dapat meminta seseorang membunyikan bel pintu Anda atau Anda bisa mendorongnya untuk menyalak dengan "menggonggong" sendiri. Minta dia menguasainya selama latihan sehingga Anda bisa mengalihkan perhatian dan menghentikan menggonggong dengan tali popik. Untuk membuat respon lebih baik lagi mengajari anjing Anda bahwa dia bisa menyalak bel pintu tapi kemudian harus diam dan pergi ke suatu tempat di dekat pintu di mana dia bisa melihat siapa yang ada di pintu dan membiarkan mereka masuk. Ini bisa memberi yang sangat Sentuhan keamanan yang efektif ke rumah. Gonggongan anjing, pemilik mengatakan "Tenang," dan dia berhenti menggonggong, menunjukkan bahwa dia terkendali. Saat pintu dibuka dia duduk menonton dan menunggu apapun yang bisa menjadi ancaman. Satu kata - "Bicara" - telah dia menggonggong lagi. Jadi dengan mengajarkan perintah - "Bicara," "Tenang," dan "Tempat" - Anda memiliki seekor anjing yang terkendali, namun siap memberi peringatan atau bahkan mengancam jika diperlukan.

Buat gangguan. Dengan beberapa anjing, anjing itu membutuhkan interrupter atau gangguan untuk mengalihkan pikiran mereka dari rangsangan ke kulit kayu. Dengan kata lain, harus ada sesuatu yang menghancurkan konsentrasi pada gonggongan. Dalam beberapa kasus, intensitasnya terlalu tinggi untuk perintah verbal untuk memotong tingkah laku. Interrupter dalam kasus itu mungkin adalah suara lain, seperti menggunakan alat yang mengeluarkan suara frekuensi tinggi saat anjing menggonggong. Ini bukan suara yang menyenangkan bagi anjing dan menyela gonggongannya. Sebuah beanbag, seutas rantai dan bahkan kaleng dengan kerikil atau koin di dalamnya, bisa memberikan interupsi juga. Ini bekerja seperti ini - gonggongan anjing dan benda keras ini mendarat di lantai di depannya. Anda bertindak seolah-olah berasal dari "Surga." Sekarang dia berpikir setiap kali dia menyalak tanpa alasan atau jika dia terus berlanjut tanpa perlu, sesuatu jatuh dari langit.

Menggonggong tidak selalu membutuhkan interrupter besar. Anda bisa menggunakan benda sehari-hari. Jika anjing Anda menyalak di dekat Anda, membanting pintu lemari atau laci, maka suara itu mengalihkan atau mengejutkannya. Jangan membuat ini, dan teruskan seperti biasa. Ini bisa bekerja dengan baik saat seekor anjing menggonggong hanya untuk dikeluarkan dari peti. Anda tidak ingin menakut-nakuti anjing, segera ubah keadaan pikirannya dan ubah fokusnya. Dia seharusnya tidak melihat Anda meluncurkan objek atau membuat keributan. Dia harus berpikir bahwa gonggongan yang tidak diinginkan menciptakan kejadian. Berlatihlah ini saat Anda sedang menonton TV, bekerja di dapur atau apa pun yang Anda lakukan - anjing seharusnya tidak menghubungkannya dengan Anda, melainkan dengan gangguan menggonggong. Bagian penting dari ini adalah jika Anda menjatuhkan atau melempar benda jangan sampai memukul anjing, tapi mendaratlah di kakinya. Anda juga harus meninggalkannya di sana untuk sementara waktu sehingga dia tidak menghubungkannya dengan Anda. Ingat bahwa Anda harus bisa memahami dan menerjemahkan gonggongan yang berbeda. Salah satu gonggongannya mungkin - saya perlu pergi ke kamar mandi. Jadi belajar memahami nada kulit kayu atau suara yang dia buat.

Berpikir dua kali sebelum mengabaikan. Tentu saja cara lain yang kurang disukai adalah dengan mengabaikan gonggongan dan menunggunya untuk pergi. Di daerah peti atau tertutup ini bisa bekerja (terutama dengan anak anjing yang belajar untuk menetap) tetapi jika anjing itu berada di luar atau di area yang luas maka gonggongan itu sendiri bisa memberi penghargaan sendiri. Dalam banyak kasus ada beberapa rangsangan yang terjadi yang akan mendorong anjing menggonggong. Menurut pendapat saya, anjing tidak boleh ditinggalkan di luar tanpa pengawasan atau tidak ditemani. Pergilah dengan anjing Anda dan jangan biarkan dia menjalankan pagar, berlomba menyusuri pagar tanaman yang sedang mengejar mobil, atau menggonggong orang yang lewat. Tunjukkan kontrol dan kepercayaan diri Anda dalam menangani situasi ini dan jadilah pemimpin paket Anda. Minta dia dengan tali atau antrean panjang sehingga Anda bisa memperkuat perintah Anda dan mempertahankan kontrol tanpa berteriak atau menjadi gelisah.

Crate melatih anak anjingmu. Seekor anak anjing yang menggonggong di peti itu bisa berhenti jika ditutupi dengan kain sehingga tidak terangsang untuk menyalak dengan apa yang dilihatnya. Dengan penutup di atasnya, peti juga terasa lebih seperti sarang dan karenanya lebih aman. Beberapa anak anjing akan berhenti menggonggong jika diijinkan tidur di peti di samping tempat tidur si pemilik, atau dengan kepintaran yang berbau pemilik atau saudara mereka. Ketika anak anjing Anda berada di peti, pasti bisa mengetahui suara yang dia buat dan jika tidak darurat, kamar mandi tidak pergi dan membuka peti atau membiarkan anak anjing keluar saat menggigit anak anjing. Jika Anda melakukannya, dia akan belajar memberi kulit kayu yang diminta untuk dilepaskan dan dengan cara ini memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Kadang-kadang sebotol air sikat bisa digunakan untuk mengarahkan semprotan pada anak anjing yang menyalak di peti tapi saya telah melihat anjing yang menikmati ini juga dan membuat permainan darinya. Plus, itu bisa membuat berantakan.

Kerah kulit Dan akhirnya ada kerah kulit yang secara otomatis mematikan interrupter saat anjing mengenakan kulit kayu kerang. Beberapa kerah kulit mengeluarkan suara, beberapa kulit kayu mengepalkan semburan udara atau serai dan beberapa menggunakan rangsangan listrik di antara dua titik pada kerah yang membatasi perasaan ke daerah itu. Mereka semua bisa bekerja. Pengalaman saya adalah bahwa yang elektronik adalah yang paling sukses dan paling penting hanya yang dikenakan anjing itu terasa mengganggu. Kacang kulit serai citronella dan kerah kulit kerang bisa dipicu jika anjing lain di dekatnya sedang menggonggong. Dengan bentuk kerah kulit apapun, bagaimanapun, saya akan merekomendasikan Anda mencari saran ahli sebelum menggunakannya.

http://rumahpeliharaan.com/cara-melatih-anjing-agar-tidak-menggonggong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar